Sukses

Kaki Tertusuk Paku

22 Apr 2021, 08:52 WIB
Pria, 23 tahun.

assalamualaikum dok, kaki saya tertusuk paku namun tidak ada gejala tetanus seperti apa yg saya baca di artikel artikel. namun kaki saya membengkak dan sulit untuk berjalan,tolong solusi nya dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Kaki yang tertusuk paku memang bisa timbul pembengkakan, kemerahan, rasa nyeri, yang bisa membuat Anda sulit untuk berjalan. Bila paku yang melukai Anda kotor atau berkarat, hal itu dapat menjadi pintu masuknya kuman seperti bakteri, virus, jamur atau parasit. Infeksi yang paling sering terjadi pada luka adalah tetanus.

Perlu dilakuakn pemeriksaan lebih lanjut untuk menilai keparahan luka di kaki Anda yang tertusuk paku. Untuk itu, kami anjurkan anda memeriksaakan anak anda terlebih dahulul kepada dokter terdekat. Agar dapat dilakukan pemeriksaan dan menentukan penyebabnya, serta mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan sampai berkembang menjadi infeksi yang serius.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu. 

0 Komentar

Belum ada komentar