Sukses

Amankah melakukan Perawatan Gigi dengan Dokter yang Berbeda?

20 Apr 2021, 22:44 WIB
Wanita, 23 tahun.

Mau tanya dok. Apakah boleh dan aman jika mlakukan visit 2 tambal gigi(pngisisan saluran akar+ tambal permanen) berbeda dokter dengan visit yg pertama? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang amankah melakukan perawatan gigi dengan dokter yang berbeda melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, bahwa anda melakukan perawatan pada 1 gigi dengan 2 dokter yang berbeda. Pada prinsipnya melanjutkan perawatan gigi ke dokter gigi yang berbeda  sebenarnya diperbolehkan. 

Asalkan disertai dengan hasil rekam medis pasien yang jelas dari dokter sebelumnya. Selain itu bisa juga dibawa hasil rontgen dari pengisian saluran akar tersebut, sebagai bukti supaya dokter yakin dan bisa melanjutkan perawatan ke tahap selanjutnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam melakukan perawatan gigi agar tidak terjadi keluhan atau kegagalan perawatan di kemudian hari. Karena jika terjadi kegagalan perawatan di kemudian hari akan menyebabkan kerugian waktu dan juga biaya, dan perawatan harus diulang kembali.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Bisakah Pindah Kontrol Behel Ke Dokter Gigi Lain

Pindah Kontrol ke Dokter lain karena Gigi Sakit

Kenali Lebih Jauh tentang Infeksi Saluran Akar sebelum Makin Parah

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai amankah melakukan perawatan gigi dengan dokter yang berbeda, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar