Sukses

Anak jatuh pasti pingsan

18 Apr 2021, 11:03 WIB
Pria, 35 tahun.

anak saya umur 4 tahun, anak saya seorang anak laki-laki aktif sekali, lincah, apabila dia jatuh pasti pingsan... kira2 ap y dok...

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Bapak

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Orang yang terjatuh memang tidak bisa disepelekan. Karena, jika kepala duluan yang terjatuh berisiko mengalami cedera kepala ringan sampai berat. 

Menggerakkan tubuh (bangun atau jalan) dan berbicara pastinya berhubungan dengan sistem saraf. Sistem saraf itu pusatnya di otak. Jadi, jika kepala terbentur, bisa saja menimbulkan gangguan berbicara, gangguan kesadaran, gangguan keseimbangan, dan sebagainya.

Apakah Anak Anda sudah pernah diperiksa sebelumnya? Jika Anak Anda sudah diperiksa secara lengkap dan hasilnya normal, berarti tidak ada hal yang serius. Tapi, perlu tetap diwaspadai timbulnya gejala berulang, seperti kejang, pingsan, susah bicara, dan susah bangun. Jika hal tersebut terjadi lagi, sebaiknya Anda langsung membawa anak Anda ke dokter saraf. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Bapak dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar