Sukses

Demam Menggigil dan Muncul Benjolan

16 Apr 2021, 03:31 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya adalah remaja perempeua. diusia 19-an. Pada masa saat saya sedang menstruasi, saya tiba" mengalami panas tinggi dan menggigil disertai juga muntah-muntah. Pada hari pertama, panasnya sudah mulai turun kemudian pada malam harinya panasnya muncul lagi dan saya juga menggigil sampai buluk kuduk tangan dan kaki saya berdiri. Dimalam hari itu juga tiba" muncul benjolan disekitar leher dan rahan dibawah daun telinga. Benjolan tersebyt sangat membuat saya tidak nyaman. Ketika saya minum dan menelan air putih akan terasa amat perih. Mohon untuk bimbimngannya dok.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Dari riwayatnya, kalau benjolan ini muncul akibat demam, artinya ada infeksi. Dan benjolan tersebut adalah kelenjar getah bening leher yang membesar. Pembesaran ini terjadi karena benjolan ini adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh. Bila terjadi di leher, biasanya disebabkan oleh infeksi saluran nafas yang menyebabkan batuk dan pilek.

Benjolan kelenjar akibat infeksi dapat menghilang dengan sendirinya dan umumnya tak perlu dikhawatirkan. Yang harus diberi perhatian lebih besar adalah dimana fokus infeksi terjadi. Kemungkinan infeksi terjadi di saluran napas, karena Anda mengalami gejala-gejala seperti nyeri tenggorokan. Agar fokus infeksi bisa ditemukan dengan lebih pasti, kami tetap sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter agar penanganannya tepat. 

Baca juga:

Penyebab Badan Menggigil

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Ibu sehat selalu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar