Sukses

Demam dan Penciuman Berubah

16 Apr 2021, 03:22 WIB
Wanita, 18 tahun.

dokter sya demam sudah tiga harinya sekarang sampai bibir kering terus mencium masakan beda baunya ap perlu sy k rs aatu rawat di rumah aja dan apa yamg sya makan pasti nanti di muntahkan lagi gimana menurut dokter

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Ibu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan.

Sayangnya Anda tidak menjabarkan lebih lanjut seputar gejala yang Anda rasakan. Apakah ada batuk? Adakah ada nyeri tenggorokan? Apakah ada gejala nyeri perut, gangguan BAB? 

Bila demam terjadi mendadak dan langsung meninggi, kemungkinan itu disebabkan oleh infeksi virus. Langkah selanjutnya adalah menentukan fokus infeksi. Ini hanya bisa dilakukan lewat pemeriksaan langsung.

Memang, mengingat saat ini sedang kondisi pandemi, gejala demam dan penciuman berubah perlu sekali diwaspadai. Saran kami, bila Anda membutuhkan pertolongan medis karena terus menerus muntah, jangan lupa gunakan protokol kesehatan yang ketat sat memeriksaan diri dan jabarkan keluhan Anda secara rinci.

Selalu ada kemungkinan bahwa keluhan Anda bukan disebabkan oleh COVID19, sehingga memang cara terbaik adalah dengan memeriksakan diri dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga:

Gejala Pasien Virus Corona, dari Ringan hingga Kritis!

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Ibu sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar