Sukses

Demam dan perdarahan

15 Apr 2021, 15:13 WIB
Wanita, 8 tahun.

Sudah seminggu ini badannya panas dingin disertai batuk-batuk. sudah sya kasih dumin untuk penurun panasnya dan batuknya saya kasih hufagrip, tiba-tiba kemarin malam anak saya dari hidungnya keluar darah disertai batuk dan muntah darah juga. bagaimana solusinya dok, apa keadaan anak saya baik-baik saja atau perlu tindakan kerumah sakit???? dan darah yang keluar disebabkan oleh apa ya dok?

Terima kasih telah bertanya seputar demam dan pedarahan melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keluhan yang Anda sebutkan, kemungkinan diagnosis akan mengarah pada demam berdarah (DBD). 

DBD disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegipty atau Aedes albopictus berkelamin betina. Gejalanya berupa demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot/sendi, lemas,mual/muntah, muncul bintik merah di kulit, gangguan pencernaan, mimisan, atau gusi berdarah.

Untuk menurunkan demamnya, anakn Anda dapat mengonsumsi obat penurun demam, seperti paracetamol. Pastikan juga anak Anda makan teratur, banyak minum, dan istirahat yang cukup.

Kami sarankan untuk segera memeriksakannya ke dokter agar dapat dievaluasi dengan tepat dan mendapatkan penanganan yang sesuai diagnosis yanhg terkonfirmasi. Karena, jika tidak ditangani dengan baik, demam berdarah dapat menyebabkan kematian.

Berikut kami sertakan artikel lain sebagai bahan bacaan lain Anda,

Terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar