Sukses

Obat batuk?

13 Apr 2021, 14:10 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat siang Dok, Saya mau bertanya mengenai ibu saya yang beberapa hari lalu di diagnosa terkena penyakit jantung koroner, tapi kondisi sdh semakin membaik hanya saja masih lemas dan terkadang beliau batuk saat batuk yg di rasakan nafas sedikit sesak yang ingin saya tanyakan obat batuk apa yg bisa di konsumsi bagi penderita penyakit jantung koroner seperti ibu saya Terima kasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Pada batuk berdahak, dahak yang tidak dikeluarkan akan terus merangsang reseptor batuk di saluran napas. Karena itu, pengobatan batuk berdahak dilakukan untuk mengeluarkan dahaknya. Pengeluaran dahak dapat dibantu dengan menggunakan obat batuk yang mengandung mukolitik ataupun ekspektoran. Mukolitik berfungsi untuk memecahkan lendir yang kental sehingga lebih mudah dikeluarkan. Sementara ekspektoran berfungsi merangsang batuk agar dapat mengeluarkan dahak. Selama proses pengobatan, pasien dapat merasakan bahwa dahaknya semakin banyak, karena tubuh didorong untuk mengeluarkan dahak yang sebelumnya tertahan tidak bisa keluar.

Kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan Dokter agar diperoleh wawancara medis dan pemeriksaan yang lebih lengkap sehingga dapat ditentukan pengobatan yang sesuai. Untuk membantu pengeluaran dahak, sementara Kami sarankan Anda memperbanyak minum air hangat.

Baca juga

Cara Tepat yang Cepat Atasi Batuk Berdahak 

Cara Aman untuk Mengatasi Susah Mengeluarkan Dahak

5 Jurus Meredakan Batuk dengan Cepat

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar