Sukses

Pemeriksaan EEG

15 Apr 2021, 09:10 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok sya mau tanya keponakan sya kan sakit panas jg magh.nah udah berobat 3hri lalu panas nya udah trun tpi magh nya blum mlah ttep sakit diperut.trus td keponakan sya mandi pake air hangat. Stlah mandi tiba* leher belakang atw punduk blakang nya tegang gt leher ke depan dan mta melotot kya saraf kejepit gt. Selang bbrapa mnit udh g mendingan.trus sore nya gt lagi dok pas mau minum obat dia nangis trus urat saraf blakang nya gt lagi tegang leher kedepan mta melotot.dibawa lah k klinik kta dokter nya itu akibat skit yg disebabkan diperut dok.apa itu perlu diperiksa k dokter spesialis saraf.

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter. 

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini, kemungkinan yang keponakan Anda alami adalah kejang, apabila ada gejala leher menegang dan mata melotot. Kami sarankan ya segera periksa lanjut ke dokter spesialis saraf ya agar dilakukan pemeriksaan EEG. 

Tes EEG atau Elektro Ensephalografi adalah suatu prosedur pemeriksaan non-invasif menggunakan alat electroencephalograph yang mencatat atau merekam gelombang elektrik sel saraf otak untuk mengetahui ada atau tidaknya gangguan fisiologis fungsi otak dan letak kelainannya. Pemeriksaan EEG dengan cara menempel beberapa elektroda pada permukaan kepala anak yang dilakukan pada saat anak dalam keadaan tidur atau bangun dengan lama perekaman sekitar 1 jam. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar