Sukses

Perjalanan Jauh untuk Bayi

14 Apr 2021, 16:49 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat malam dok. Saya mempunyai anak yang baru berusia 2 bulan. Saya berniat membawanya balik ke tempat kerja setelah selesai cuti ini dengan perjalanan kurang lebih 9 jam. Apakah bisa saya membawa anak saya perjalanan jauh dengan usia tersebut?

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

 Namun, sulit bagi saya menjawab secara spesifik pertanyaan anda. Pada dasarnya, bayi yang sehat umumnya aman diajak melakukan perjalanan. 

Mengingat kondisi imunitas bayi yang belum berkembang maksimal, sebaiknya berhati-hati apabila dalam perjalanan akan banyak bertemu orang, khususnya dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Moda transportasi yang akan digunakan juga perlu dipertimbangkan. Dengan transportasi apa anda akan melakukan perjalanan?

Saya sarankan anda untuk mendiskusikan rencana anda ini dengan dokter anak anda, sehingga saran yang diberikan dapat lebih spesifik sesuai kondisi bayi anda.

 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar