Sukses

Seputar Warna Haid

14 Apr 2021, 16:47 WIB
Wanita, 28 tahun.

Malam, Dok. Dok saya mau Tanya. Says sedang datang bulan. Nah Sarah yang keluar do hari pertama kemarin Sana sekarang itu warnanya hitam. Waktu bulan lalu saya cek , saya Ada kista tetapi masih kecil ukurannya. Apakah warna Sarah haid saya saat ini Karna kista ITU, dok?

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Darah haid terdiri dari 3 komponen yaitu cairan darah, lendir, dan jaringan dinding rahim (endometrium). Warna darah haid tidak selalu merah segar, tetapi bisa berwarna agak kecoklatan atau kehitaman. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan asam/basa dan cairan vagina.

Darah haid akan berwarna merah segar jika komposisi darah lebih banyak, warna kecoklatan jika lendir lebih banyak, dan warna kehitaman jika jaringan yang lebih banyak. Jumlah darah haid dan komponennya pun bisa berubah, tergantung kondisi perempuan saat mengalami haid. Wanita dengan anemia atau kadar hemoglobin rendah biasanya warna darah haid lebih gelap sampai kehitaman.

Jadi, warna darah haid tidak berhubungan dengan kista yang anda alami.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar