Sukses

Mengobati Luka

14 Apr 2021, 16:47 WIB
Pria, 19 tahun.

Malam dok mau nanya dok, saya kan garuk kulit biji zakar teralu lama atau jadi luka begitu ya sekarang, ada saran dan solusi obat dok? saya si udah pakai betadin dikit

Halo

Saya mengerti keluhan yang Anda sampaikan dan saya mengerti kekhawatiran Anda.

Pada dasarnya, luka umumnya dapat sembuh baik dengan sendirinya; namun hal ini juga bergantung pada luas dan dalamnya luka. 

Luka sebaiknya dijaga tetap bersih, anda dapat membersihkan area luka saat mandi. Luka akan mudah sembuh jika lingkungannya lembab, anda dapat oleskan pelembab seperti petroleum jelly setelah mandi.

Produk yang anda sebutkan merupakan antiseptik. Pemakaiannya sebaiknya tidak dilakukan rutin, karena berpotensi menghambat penyembuhan luka.

Hindari menggaruk area yang gatal karena berpotensi menyebabkan luka baru atau menghambat penyembuhan luka. Gunting kuku anda agar tidak melukai saat tidak sengaja tergaruk.

Jika terdapat tanda infeksi, sebaiknya segera memeriksakan diri dengan dokter. Tanda-tandanya misalnya luka bernanah, bau, basah terus-menerus. Jika luka tidak menunjukkan perbaikan dalam waktu seminggu, sebaiknya anda juga memeriksakan luka tersebut.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7   

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar