Sukses

Penilaian Tes Kesehatan Gigi Sekolah Kedinasan

13 Apr 2021, 20:03 WIB
Pria, 17 tahun.

assalamualaikum selamat sore dok, izin bertanya terkait masalah seleksi kesehatan sekolah kedinasan seperti akmil dan ipdn. kalau misalkan gigi geraham kecil bawah (gigi premolar kedua) saya sudah dicabut sampai akarnya, itu baiknya pasang gigi palsu atau di rapihkan saja susunannya pakai behel ya dokk..? terus kalo baiknya pakai gigi palsu, itu jenisnya apa ya dok? mohon pencerahannya dokk, terima kasih

Halo Saudara,

Dalam seleksi untuk menjadi Prajurit Polri/TNI kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi.

Bila gigi anda berlubang atau patah, maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang atau patahan yang dalam dan sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Selain itu, Jika terdapat sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan.

Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal atau gigi yang miring juga dapat mengurangi penilainan, oleh karena itu sebaiknya lakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini. Jika terdapat banyak gigi yang sudah hilang/dicabut juga dapat mengurangi penilaian kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan.

Bila Anda memiliki gigi yang telah dicabut namun belum dipasangkan gigi palsu, mungkin saja akan mengurangi penilaian. Namun, untuk mengetahui mana yg lebih baik antara pemasangan gigi palsu atau penggunaan kawat gigi, perlu diperiksakan secara langsung oleh dokter gigi. Dokter akan menilai dan memeriksa kondisi gigi Anda sehingga dapat diketahui perawatan yang tepat.

Baca juga:

Syarat Gigi untuk Jadi Polwan

Masuk Militer, Gigi Tidak Boleh Berlubang?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar