Sukses

Seputar Kulit Sensitif

13 Apr 2021, 19:43 WIB
Wanita, 17 tahun.

hlo dok,sy ingin bertanya ttg jenis kulit wajah sy,sy memiliki kulit yg sedikit snsitif(karena klo sy salah menggunakan sabun muka yg salah,muka sy ada merah2),ada jerwat tpi hanya 1 atau 2(karena dtng bulan),lalu terkadang di daerah T zone berminyak,dan di daerah sekitar bibir itu kering,dan kadang pecah2/terkelupas dan menimbulkan sdkit gatal.kira2itu jenis kulit apa ya dok?

Terimakasih sudah bertanya seputar perawatan kulit sensitif dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini, kondisi kulit Anda memang mengarah kepada kulit wajah sensitif. 

Memiliki kulit yang sensitif memang membutuhkan tenaga yang ekstra untuk merawatnya, tetapi bukan berarti Anda mengabaikannya. Perawatan kulit sensitif sebenarnya sama saja dengan perawatan kulit pada umumnya. Yang perlu diperhatikan adalah :

Rajin membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol, pilih sabun dengan Ph yang normal (sesuai dengan kondisi kulit yaitu 5.5).

Hindari sabun wajah yang memiliki busa banyak atau wangi yang menyengat karena dapat memicu iritasi pada kulit.

Jangan mencuci wajah dengan air yang panas, biasakan membasuh wajah dengan air dingin.

Hindari menggunakan scrub wajah terlalu sering. Jika memang ingin menggunakan scrub sebaiknya gunakan scrub yang berbutir kecil dan halus. Gunakan scrub paling tidak 1x dalam seminggu saja.

Gunakan pelembab wajah (moisturizer) setelah selesai membersihkan wajah. Fungsi pelembab adalah untuk mengembalikan minyak yang hilang setelah mencuci wajah dan mengunci kandungan air pada kulit.

Jika beraktivitas diluar ruangan, setelah menggunakan pelembab wajah gunakan juga tabir surya untuk mencegah paparan sinar UV yang berlebihan.

Gunakan tabir surya minimal SPF 30Selain menggunakan produk - produk perawatan, baiknya juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah serta mengkonsumsi air putih yang cukup. Hindari stress dan kurang istirahat karena akan mengganggu kesehatan kulit juga. 

Berikut artikel seputar kulit sensitif untuk menambah informasi Anda : 

Ciri-ciri Kulit Sensitif dan Cara Perawatannya 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar