Sukses

Bayi panas dan muntah

12 Apr 2021, 08:00 WIB
Wanita, 20 tahun.

Malama dok maaf mau tanya anak saya umur 8 bln sakit panas dan muntah gimana penanganannya ya dok

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Demam hanya merupakan suatu gejala dari sebuah penyakit, bukan merupakan penyakit. Demam timbul sebagai respon tubuh akibat rangsangan pada pusat demam di otak, paling sering akibat adanya infeksi.

Karena ada gejala muntah, perlu dipastikan juga apakah anak masih mau makan dan minum? Pastikan anak tidak mengalami dehidrasi dengan tetap memenuhi kebutuhan cairannya. Berikan anak ASI (jika masih menyusu) sesering mungkin atau berikan ia susu dan makanan yang masih mau ia makan. Jika muntah anak tidak kunjung terkendali, segera bawa ke dokter. Untuk demamnya, sementara Anda dapat memberikan obat penurun panas seperti Paracetamol, dosis disesuaikan dengan berat badan Anak Anda.

Baca juga

Gejala-Gejala yang Harus Diwaspadai pada Bayi 

Kenali Tanda–Tanda Dehidrasi pada Anak

Tips Cerdik Menghadapi Bayi yang Demam

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar