Sukses

Berbagai Gejala setelah Pasang Ring Jantung

10 Apr 2021, 18:43 WIB
Pria, 51 tahun.

dokter mau tanya : 1. kenapa setelah pasang ring jantung sebelah kiri 2 ring sekaligus, tapi masih terasa sakit dada sebelah kiri, nafas masih ngos-ngosan 2. Kenapa setelah pasang ring badan semakin hari semakin kurus, pada hal makan tidak terlalu sedikit, tidak terlalu banyak. 3. setelah duduk lalu berdiri masih terasa pusing dan pandangan gelap

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan.

1. nyeri dada diakibatkan oleh sumbatan pembuluh darah di jantung. apabila anda sudah pasang ring namun masih merasakan nyeri bisa jadi penyebabnya adalah pembuluh darah yang tidak dipasang ring sehingga keluhan masalah jantung seperti yang anda rasakan masih terjadi.

2. kalau ini saya rasa perlu dievaluasi lebih lanjut oleh dokter yang memeriksa anda apa yang menjadi penyebabnya.

3. kalau ini disebut hipotensi ortostatik dan bukan merupakan gejala serius karena hukum gravitasi yang menyebabkan darah terkumpul di bagian tubuh bawah dan kaki sehingga ketika berdiri di otak sesaat kurang aliran darah memunculkan keluhan pusing dan pandangan gelap sesaat.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.\

1 Komentar