Sukses

Bintik Berair di Jari Tangan

06 Apr 2021, 18:32 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamat malam Dok, pada jari saya timbul bintik-bintik berair, awalnya keriput dan perih saat dibuat menyentuh sesuatu tapi saya abaikan. Munculnya setelah scan sidik jari saat membuat KTP. Saya bingung merawatnya bagaimana, terima kasih Dokter

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Keluhan bintik berair di jari tangan dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, diantaranya adalah infeksi virus, infeksi jamur, dermatitis, alergi terhadap produk iritan sabun, detergen, makanan, dsb. Kondisi ini semakin diperparah dengan kelembaban yang tinggi di bagian tubuh tersebut, misalnya sering berkeringat atau sering terpapar air. Hindari kontak dengan bahan yang ditengarai memiliki sifat iritan, jagalah kebersihan dan gunakan pelembab secara rutin.

Selain diberikan pengobatan seperti yang Anda peroleh, yang juga penting adalah menghindari faktor-faktor pemicu seperti yang disebutkan di atas supaya penyembuhan dapat maksimal dan tidak muncul kekambuhan.

Untuk diagnosis tepat kelainan kulit dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung untuk menilai jenis lesi, lokasi, luas, warna, dan kondisi kulit di sekitarnya. Kami sarankan Anda kembali memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kulit untuk evaluasi optimal.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar