Sukses

Gumpalan putih di vagina

04 Apr 2021, 13:18 WIB
Wanita, 23 tahun.

Hallo dok, mau tanya jika didalam vagina tepatnya ada di tengah2 ada gumpalan putih menutupi lubang vagina itu apa ya dok? Bahaya Atau tidak ya dok? soalnya mengganjal

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah). Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis. Yang dimaksud fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi pada wanita akibat dari perubahan hormonal ketika menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya.

Apakah selain keluar gumpalan putih, Anda juga merasakan gatal pada organ intim Anda? Apakah terasa nyeri saat berhubungan? Jika ya, kemungkinan Anda mengalami infeksi jamur pada vagina.

Untuk evaluasi dan tatalaksana lebih lanjut, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada dokter.

Baca juga

Bahaya di Balik Keputihan Menggumpal

Keputihan Menggumpal Seperti Keju, Berbahayakah?

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar