Sukses

Pil KB

29 Mar 2021, 21:50 WIB
Pria, 28 tahun.

Pil KB

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Pil Kb merupakan salah satu alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan. Kontrasepsi ini memiliki efektivitas yang tinggi untuk menunda kehamilan, yaitu sekitar 90% tapi jika diminum dengan benar. 

Ada 2 macam pil KB, yaitu paket 21 hari dan 28 hari. Untuk paket 21 hari, semuanya berisi hormon. Sedangkan yang 28 hari berisi hormon dan pil kosong atau plasebo. Pil Kb dapat mulai diminum saat sedang haid, yaitu hari pertama sampai hari ketujuh dengan mengikuti arah tanda panah yang tertera pada pembungkusnya. Kalau menggunakan angka, diminum dari angka terendah, yaitu satu. Sebaiknya alat kontrasepsi ini diminum rutin setiap hari pada jam yang sama agar bekerja maksimal untuk menunda kehamilan. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar