Sukses

Urtikaria dan Common Cold

28 Mar 2021, 16:23 WIB
Pria, 51 tahun.

APAKAH ADA HUBUNGANNYA ANTARA BIDURAN DENGAN MASUK ANGIN DOK ? KARENA BARU SAJA SAYA ALAMI HARI INI KAMIS, 23 MARET 2021 DARI KANTOR BADAN TERASA TIDAK NYAMAN, PERUT KEMBUNG, TERASA NYERI, ADA RASA GATAL PADA BEBERAPA BAGIAN TANGAN DAN PAHA, SORE PULANG SAMPAI RUMAH PUKUL 16.15 BARU BUKA PINTU SEKETIKA ITU SEKUJUR TUBUH BENTOL DAN GATAL, PANDANGAN MATA KABUR, SETELAH MANDI, DIBALUR BEDAK HEROSIN, MINUM TEH PANS, TERUS TIDURAN BERSELIMUT, DIKEROK. BERKERINGAT SELURUH TUBUH SEKETIKA BENTOL DAN GATAL HILANG. ALHAMDULILLAHI ROBBIL ALAMIN . MOHON PENJELASANNYA DOK,,, TERIMA KASIH SEBELUMNYA

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.           

Urtikaria (dikenal juga dengan “hives, gatal-gatal, kaligata, atau biduran”) adalah kondisi kelainan kulit berupa reaksi vaskular terhadap bermacam-macam sebab, biasanya disebabkan oleh suatu reaksi alergi, yang mempunyai ciri-ciri berupa kulit kemerahan (eritema) dengan sedikit udema atau bengkak atau penonjolan (elevasi) kulit berbatas tegas yang timbul secara cepat setelah dicetuskan oleh faktor presipitasi dan menghilang perlahan-lahan.                              

Diduga penyebab urtikaria bermacam-macam, diantaranya : obat, makanan, gigitan/ sengatan serangga, bahkan foto sensitizer, inhalan, kontaktan, trauma fisik, infeksi, dan investasi parasit, psikis, genetik, dan penyakit sistemik. Jadi, keluhan yang Anda sampaikan dan disertai demam dan flu, kemungkinan merupakan biduran yang tercetus akibat infeksi, salah satunya virus.  

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,   

 

0 Komentar

Belum ada komentar