Sukses

Bahayakah Mencabut Gigi Susu yang Belum Goyang?

26 Mar 2021, 23:11 WIB
Wanita, 7 tahun.

Selamat pagi dok. Mau tanya anak saya gigi susunyq belum lepas atau goyang sudah tumbuh gigi dewasa. Bahaya atau tidak kalau gigi susu belum goyang sudah dicabut? Terima kasih dok

Terimakasih telah bertanya tentang bahayakah mencabut gigi susu yang belum goyang melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, anda mengalami keadaan dimana benih gigi tetap sudah tumbuh, namun gigi susu belum tanggal yang disebut persistensi.

Melihat situasi seperti ini, gigi susu akan sulit untuk bisa lepas dengan sendirinya, karena gigi tetap sudah tumbuh ke arah posisi yang salah. Kami sarankan untuk melakukan pencabutan pada gigi susu tersebut di dokter gigi. Agar posisi gigi tetap bisa kembali di lengkung yang normal. Anjurkan anak anda untuk membantu menggoyang-goyangkan gigi tersebut agar pencabutan lebih mudah.

Pencabutan gigi susu yang belum goyang, dalam situasi seperti ini adalah wajar dan tidak berbahaya. Namun dokter gigi harus bisa mengatasi tindakan cabut gigi anak ini dengan sebaik mungkin dan tidak menyakitkan. Karena pada umumnya menggunakan penyuntikan. Hal ini penting, supaya tidak menyebabkan  anak trauma terhadap tindakan gigi untuk ke depannya. 

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Gigi Susu Anak Tak Kunjung Tanggal, Perlukah Khawatir?

Pentingnya Pencabutan Gigi Susu pada Anak

Tips Merawat Gigi Susu Anak

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai bahayakah mencabut gigi susu yang belum goyang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar