Sukses

Cara Mengatasi Gigi Keropos dengan Tepat

23 Mar 2021, 13:50 WIB
Pria, 53 tahun.

mengatasi gigi keropos

Terimakasih telah bertanya seputar cara mengatasi gigi keropos dengan tepat melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang sudah berlubang dan dibiarkan tanpa perawatan lama kelamaan akan makin keropos. Apabila dalam keadaan keropos ini tidak dilakukan perawatan gigi, maka bisa mengakibatkan patah karena gigi tersebut rapuh jika digunakan untuk mengunyah makanan yang keras.

Pada beberapa orang memang memiliki kecenderungan gigi mudah keropos dibanding lainnya, oleh karena anda harus mengetahui apakah anda termasuk yang memiliki kecenderungan tersebut atau tidak. Jika Anda merasa memiliki kecenderungan seperti itu, artinya anda harus lebih disiplin lagi menjaga keutuhan gigi anda. 

Untuk mengatasi gigi keropos yang perlu dilakukan pertama kali adalah memeriksakan keadaan gigi anda ke dokter gigi, agar bisa segera dibuatkan rencana perawatan yang tepat.

Sebelum melakukan perawatan gigi, maka sebaiknya dilakukan pembersihan karang gigi terlebih dulu. Untuk kasus Gigi keropos yang meliputi lapisan dentin maka masih bisa dilakukan penambalan. Namun jika sudah mencapai saraf perlu dilakukan perawatan saraf gigi kemudian membuat restorasi akhir berupa dental crown atau gigi tiruan. Dan gigi yang sudah berupa sisa akar perlu dilakukan pencabutan. Selain itu anda juga perlu memberikan vitamin gigi yang mengandung CPP-ACP, gunanya untuk meremineralisasi gigi-gigi yang sudah terlanjur keropos supaya tidak bertambah parah.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Bukan Hanya Tulang, Gigi Juga Bisa Keropos

Ini Dia Makanan Penyebab Gigi Keropos

7 Mitos Kesehatan Gigi yang Boleh Anda Abaikan

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi gigi keropos dengan tepat, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar