Sukses

Obat Sakit Kepala

22 Mar 2021, 19:20 WIB
Pria, 19 tahun.

Selamat malam dok . Mau tanya . Ibu saya sering kena sakit kepalanya cenat cenut panas . Itu sakit apa ya . Terus kalo mau ngajuin obat ke apotek obat nya apa ya dok . Terimakasih dok tolong cepat di respond dok

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Sakit kepala dapat digolongkan menjadi sakit kepala primer maupun sekunder. Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain yang mendasarinya. Oleh karena itu, ketika mengalami sakit kepala sekunder harus mengatasi penyakit dasarnya terlebih dahulu karena jika tidak, sakit kepala akan terus berulang. Salah satu penyebab sakit kepala sekunder adalah tumor otak. Ketika terdapat tumor pada otak yang ukurannya cukup besar akan menimbulkan penekanan pada jaringan otak sehingga terjadi peningkatan tekanan di dalam kepala sehingga menimbulkan rasa nyeri pada kepala. Masih terdapat penyakit lain yang dapat menimbulkan gejala sakit kepala sekunder.

Namun sakit kepala primer yang seringkali dialami dapat digolongkan menjadi 3 jenis yaitu tension type headache, migrain dan cluster type headache. Perlu diketahui jenis sakit kepala yang dialami untuk memperoleh terapi yang tepat. Oleh karena itu, perlu diketahui lebih dalam mengenai informasi rasa nyeri yang dirasakan, termasuk karakteristik nyeri yang dialami.

Tension type headache adalah yang paling sering dirasakan oleh seseorang. Hal ini dapat dipicu oleh stress dan kurang istirahat. Sangatlah penting untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjaga asupan makanan dan minuman, istirahat yang cukup dan olahraga rutin. Untuk mengatasi nyeri dapat dengan konsumsi obat anti nyeri dari yang bersifat rendah terlebih dahulu, seperti ibuprofen, parasetamol. Jika nyeri tidak kunjung reda, sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf.

Demikian yang bisa kami sampaikan,

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar