Sukses

Ingus / Dahak berwarna coklat

21 Mar 2021, 10:56 WIB
Pria, 25 tahun.

Saya sudah seminggu mengalami gangguan pada ingus / dahak. awalnya saya tes rapid antigen sebelum penerbangan, setelah sampai tujuan saya mengeluarkan dahak bercampur darah (bukan darah murni tapi bercampur cairan bening dan darah), 3 atau 4 hari setelahnya sudah mulai berkurang tapi masih ada keluar ingus / dahak berwarna coklat. mohon bantuannya pak/ibuk dokter terkait ini solusinya bagaimana. Terimakasih sebelumnya.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdr

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Dahak dan ingus yang berwarna kecoklatan dapat berupa darah, jika memang darah, perlu digali lebih jauh sumber perdarahan yang terjadi apakah dari saluran pernapasan atau saluran pencernaan. Untuk itu, jika keluhan terus berlangsung, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis lebih jauh dan pemeriksaan fisik. 

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdr dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar