Sukses

Mengatasi Pegal pada Kaki

18 Mar 2021, 09:40 WIB
Wanita, 22 tahun.

assalamu'alaikum dok saya mau bertanya,, sebelumnya saya siti latifah dari banyumas jawa tengah. saya mau bertanya begini dok, saya dari awal kuliah daring ( kuliah dirumah/online) saya baru mengalami sakit dilekukan lutut, misalnya saya kan abis duduk nah habis itu saya mau berdiri saja pelan-pelan soalnya pegel gitu,,awalnya saya tidak tau biasanya kalau pegel begitu langsung reda tapi ini ko lama redanya. lama kelaman sempet sembuh kaki kanan kiri, nah setelah hampir 2 minggu lebih tinggal pergelangan kaki kiri sampai punggung kaki,,, saya tidak tahu itu kenapa, setahu saya itu karna saya kecapean,, saya sempet urut soalnya sudah makin kesini makin sakit dan saya belum sempet konsultasi ke dokter/ puskesmas. kemudian ini dok, saya kan jari jari kaki kiri tapi di bagian telunjuk saya kena sengatan tawon sudah saya obatin sampai sekarang masih aga pegel karena kai nya juga aga bengkak gitu. tetapi bengkaknya bukan karna kena tawon tp karna pegelnya itu dari awal kuliah sampai sekarang. itu kenapa nggih dok?

Saya memahami kekhawatiran anda.

Keluhan pegal atau nyeri pada kaki Anda dapat disebabkan oleh gangguan otot, pembuluh darah, dan saraf. Apakah ada riwayat jatuh? Apa kegiatan Anda sehari-hari? Apakah rajin berolahraga? Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti bengkak, nyeri tekan, baal/kesemutan, dan sebagainya? Apakah nyeri muncul terus menerus atau hilang timbul?

Pegal atau nyeri pada kaki juga dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan seperti akibat cedera saat beraktivitas, masalah otot (jarang berolahraga, duduk atau berdiri terlalu lama sehingga menyebabkan spasme otot), atau masalah medis lainnya.

Untuk menentukan diagnosis yang tepat, dibutuhkan wawancara medis yang mendetil serta pemeriksaan fisis secara langsung. Maka dari itu, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter guna menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan sebagai pertolongan pertama adalah memastikan posisi duduk baik selama kuliah daring, beristirahat sejenah setiap jam kemudian menggerakkan kaki, berolahraga rutin, juga konsumsi makanan bergizi dan mencukupi kebutuhan cairan setiap hari.

Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga bermanfaat. Jika butuh informasi lanjutan, anda dapat gunakan fitur LiveChat 24 jam pada aplikasi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar