Sukses

Lansia Lemas, Tubuh Kurus, Perut Buncit, dan sulit Makan

17 Mar 2021, 19:11 WIB
Pria, 19 tahun.

selamat siang dokter, saya ingin bertanya mengenai keadaan kakek saya yang berumur 68 tahun. jadi kakek saya akhir" ini sering merasa lemas dan lesu. untuk sementara masih bisa berjalan tetapi merasa tidak berdaya dan ingin tidur saja. keadaan fisiknya sendiri perut kakek saya buncit dan tidak diikuti oleh tubuhnya yang bisa dibilang kurus. selama ini kakek saya kerap mengkonsumsi kopi dan susu anak" karena dianggap bisa memperkuat tulang. sekiranya kakek saya kenapa ya dok?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

keluhan yang anda alami pada orangtua/kakek/nenek anda yang sudah lansia memang merupakan keluhan yang umum terjadi pada lansia karena adanya perubahan metabolisme di tubuh lansia. keluhan ini disebut sindroma geriatri atau gejala atau keluhan yang umum muncul pada orang yang sudah menginjal lansia biasanya seperti hilang nafsu makan, mulut pahit, tubuh lemas, pikun, sering tidur, mudah depresi, hilang keseimbangan, mudah jatuh, kencing dan BAB jadi tidak lancar, hingga tulang mudah patah. 

keluhan lemas yang dirasa biasanya karena lansia merasa mual, mulut pahit sehingga sulit makan. untuk itu anda perlu mengatasinya dengan obat lambung dan antimual agar lansia mau makan dan tubuhnya kembali segar. jika tetapsulit disarankan bawa langsung ke dokter untuk ditindaklanjuti.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar