Sukses

Bagaimana Mencerahkan Kulit yang Gelap?

17 Mar 2021, 19:11 WIB
Wanita, 18 tahun.

Haloo dokter, jadi saya punya kulit gelap krn ikut gen bapak saya, selama ini saya jarang sekali merawat kulit paling kalo lagi kepengen aja, mandi cuma sekali krn pandemi sering dirumah, ga pernah pake handbody jadi kulit kusam dan kering tangan saja juga ada belang krn sering motor motoran. Saya punya target dok mau memutihkan/mencerahkan dalam sebulan jadi kandungan apa aja ya dok yg memfokuskan ke mencerahkan/memutihkan kulit biar ga terlalu banyak produk takutnya udah pake banyak malah ga worth it dan kebiasaan apa aja supaya mempercepat hasilnya SEKIAN, TERIMAKASIH

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Keinginan setiap wanita memiliki kulit putih dan halus pastinya akan terus ada. Hal ini membuat wanita mencoba berbagai cara untuk mendapatkan keinginan tersebut. 

Sebenarnya tidak ada produk dalam memutihkan wajah, yang ada hanya produk yang memberikan efek mencerahkan saja. Karena di dalam tubuh kita mempunyai pigmen melanin sebagai pigmen bewarna yang terus berproduksi dalam tubuh untuk membentuk warna tubuh kita. Produk yang ada hanya dapat menekan pigmen melanin saja dimana timbul efek mencerahkan dan bersifat permanen,produk tersebut tidak dapat mematikan pigmen melanin yang ada.

Ada beberapa hal yang membuat produk pemutih tidak bekerja sesuai hasil yang diinginkan, seperti:

- Faktor genetik. Jika gen Anda memang memiliki kulit yang sawo matang, maka akan sulit diubah menjadi putih seperti yang diinginkan.

- Sering terpapar matahari. Sinar matahari merupakan salah satu faktor yang membuat kulit susah putih. Jika menggunakan produk pemutih, sebaiknya hindari paparan sinar matahari langsung dan gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari bahaya sinarnya.

- Kurangnya asupan nutrisi. Selain menggunakan produk kecantikan, asupan nutrisi juga penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kurangi makanan junkfood, berlemak, minum alkohol dan merokok agar kulit tidak tampak kusam.

- Kurang istirahat. Sering begadang dan kurang tidur juga membuat kulit tampak kusam dan susah menjadi cerah. Pastikan Anda istirahat yang cukup, yaitu sekitar 8 jam per hari.

Sebelum mencoba berbagai produk yang dapat mencerahkan kulit, sebaiknya Anda berkonsultasi secara langsung terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mengevaluasi produk seperti apa yang tepat Anda gunakan sesuai jenis kulit.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar