Sukses

Kepala Gatal Muncul Kembali

17 Mar 2021, 19:11 WIB
Wanita, 25 tahun.

Selamat sore. Dok maaf mau tanya, ibu saya umur 65 tahunan kepalanya gatal sekali, dicek gak ada kutu + ketombe. Katanya rasanya gatal banget sampe digaruk luka” kayak orang korengan. Dulu sempet sembuh skrng muncul lagi. Itu kenapa ya? Rekomendasikan obat nya sekalian ya dok?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

 

Memastikan adanya ketombe atau reaksi alergi memerlukan pemeriksaan langsung. Ketombe umumnya ditandai dengan kulit kepala yang bersisik, sehingga tampak ketombe berwarna putih atau kekuningan. Sementara, pada reaksi alergi dapat timbul keluhan ruam kemerahan.

Kelihatannya keluhan gatal anda dipicu oleh keringat dan kondisi emosi tertentu. Agar lebih nyaman, silahkan anda mencuci rambut saat sedang berkeringat, sehingga keluhan gatal tidak muncul. apabila tidak kunjung membaik, disarankan untuk memeriksakannya ke dokter kulit agar penyebab diketahui secara pasti dan penanganannya sesuai.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar