Sukses

Pengobatan infeksi saluran kencing

13 Mar 2021, 20:54 WIB
Pria, 23 tahun.

Dokter saya mau tanya, jdi saya mengalami yg kedua infeksi saluran kencing, dan di sakit yg pertama saya mengkonsumsi ampicilin dan paracetamol, apakah di sakit saya yg kedua ini tubuh saya sudah kebal dengan obat trsebut dan mengganti dengan obat lain

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdr

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Infeksi saluran kemih umumnya dapat sembuh dengan sempurna apabila ditatalaksana dengan benar. Apabila tidak ditatalaksana sempurna, ISK dapat menimbulkan komplikasi batu ginjal, kerusakan pada ginjal, penyebaran infeksi, dan gangguan berkemih. 

Perlu kami ingatkan meminum antibiotik sendiri tanpa pengawasan dokter sangat berbahaya. Antibiotik harus diminum sesuai indikasi, dengan jenis antibiotik, dosis, dan lama minum yang tepat. Minum antibiotik sembarangan bisa menyebaban kekebalan terhadap antibiotik. Hal ini sangat merugikan anda jika di kemudian hari sakit dan perlu minum antibiotik. Kami sarankan untuk tidak mengkonsumsi antibiotik sembarangan dan selalu berkonsulasi dengan dokter mengenai pengobatan.

Baca juga

Fakta Tentang Antibiotik yang Anda Perlu Tahu 

Pentingnya Mengedukasi Diri Anda tentang Penggunaan Antibiotik

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdr dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar