Sukses

Nyeri Dada Kanan

16 Mar 2021, 17:58 WIB
Pria, 23 tahun.

Siang dok. Tdi pagi saat bngun tdur saya tiba2 mengalami nyeri pada dada bagian kanan saya di sekitaran area paru-paru dan uluhati dan saat membungkuk nyeri di area yang sama masih terasa. Sblumnya tdi malam saya tdur dengan keadaan menghadap ke kanan smpai pagi saat bangun, Tidur di atas jam 02.00, wktu tdur sekitaran 6-7jam dan waktu makan hanya pada jam 18.00 kemrin sore. Kira2 penyebab sakit saya apa yah dok? Dan untuk meredakan sakit saya yang msih terasa harus minum obat apa dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Nyeri dada paling sering dikaitkan dengan penyakit jantung. Tapi melihat umur Anda yang masih muda, kemungkinan itu sangat kecil. Kecuali, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung bawaan sejak kecil.

Jika tidak, mungkin saja penyebabnya adalah ada gangguan pada otot atau saraf di sekitar dada Anda. Cobalah untuk melakukan peregangan, kurangi aktivitas berat dulu, dan mengistirahatkan tangan. Jika masih nyeri, Anda bisa mengonsumsi obat anti nyeri seperti paracetamol atau ibuprofen. 

Bisa juga disebabkan oleh penyakit asam lambung. Jika asam lambung naik ke atas sampai kerongkongan, bagian dada bisa terasa berat, sesak, atau terasa seperti terbakar. Jika Anda memiliki riwayat asam lambung, boleh mengonsumsi obat antasida untuk meredakannya.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar