Sukses

Nyeri di Vagina Setelah Berhubungan

14 Mar 2021, 15:52 WIB
Wanita, 21 tahun.

Malam dok kenapa ya vagina saya sakit sampe mau nangis pas kencing setelah berhubungan badan,dan sakitnya sampe sekarang walau udh ngga berhubungan badan dok.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan.

Bila vagina terasa perih dan nyeri setelah berhubungan, kemungkinan besar itu terjadi akibat lecet yang terjadi selama berhubungan seksual. Untuk menghindari hal ini kedepannya, upayakan vagina sudah benar-benar menghasilkan pelumas agar saat berhubungan tidak menyebabkan rasa perih.

Keluarnya cairan bening dalam jumlah banyak pasca berhubungan seksual bisa merupakan cairan semen pria (hasil ejakulasi), maupun keputihan. Bila pun keputihan, asal bening, tidak menyebabkan gatal, tidak berbau, dan tidak berulang maka tidak masalah. Hal ini tidak akan menyebabkan kesulitan dalam kehamilan di masa depan.

Ada baiknya juga untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan dengan lebih lanjut penyebab vagina perih yang Anda rasakan. Sebab tentunya wawancara dan pemeriksaan yang lebih lengkap akan lebih baik dibandingkan keterangan singkat seperti di forum online. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat 

 

 

1 Komentar