Sukses

Seputar Scalloping Diafragma

14 Mar 2021, 15:46 WIB
Pria, 18 tahun.

Halo dok saya kemaren sempat mendaftar AL. Akan tetapi saya gugur dikarenakan hasil lab rontgen yang menandakan saya terkena TF SCALLOPING DIAFRAGMA KANAN KIRI akan tetapi saya tidak merasakan adanya tanda tanda saya terkena gejala tersebut mohon penjelasannya dok 🙏

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

"Scalloping Diaphragma" merupakan keadaan di mana diafragma (sekat pemisah antara rongga perut dan rongga dada) mengalami elevasi (naik) namun membentuk tampakan seperti berbukit-bukit. Kondisi ini dapat merupakan variasi normal diafragma, yang terjadi pada 10% populasi manusia. Namun, dapat juga terjadi bila terdapat massa pada organ-organ sekelilingnya. 

Kami sarankan Anda membawa hasil rontgen Anda ke dokter untuk dibaca oleh dokter, disertai dengan wawancara medis lebih mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainnya yang dibutuhkan (seperti: USG, pemeriksaan darah). Penanganan optimal baru dapat ditentukan setelah diketahui masalahnya.

Mengenai kondisi Anda yang menjadikan tidak lolos dalam suatu instansi itu kembali lagi kepada masing2 instansi terkait persyaratan medis yang mereka inginkan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar