Sukses

Vagina Nyeri Setelah 3 Hari Berhubungan Intim

14 Mar 2021, 06:13 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok, saya mau bertanya Kenapa setelah 3 hari semenjak saya berhubungan sama suami, vagina saya baru merasa perih, dan muncul luka di area vagina saya, kemudian mengeluarkan cairan bening yg banyak. Apakah yg saya alami ini serius dok. Apakah itu gejala serviks atau bagaimana dok. Saya takut dok. Karna saya baru menikah. Saya sudah 5 kali berhubungan. Tapi baru yg ke 5 saya merasakan begini dok. Dan apakah ini dapat membuat saya tidak dapat hamil dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Halo Ibu,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Ibu rasakan.

Bila vagina terasa perih dan nyeri setelah berhubungan, kemungkinan besar itu terjadi akibat lecet yang terjadi selama berhubungan seksual. Untuk menghindari hal ini kedepannya, upayakan vagina sudah benar-benar menghasilkan pelumas agar saat berhubungan tidak menyebabkan rasa perih.

Keluarnya cairan bening dalam jumlah banyak pasca berhubungan seksual bisa merupakan cairan semen pria (hasil ejakulasi), maupun keputihan. Bila pun keputihan, asal bening, tidak menyebabkan gatal, tidak berbau, dan tidak berulang maka tidak masalah. Hal ini tidak akan menyebabkan kesulitan dalam kehamilan di masa depan.

Ada baiknya juga untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan dengan lebih lanjut penyebab vagina perih yang Anda rasakan. Sebab tentunya wawancara dan pemeriksaan yang lebih lengkap akan lebih baik dibandingkan keterangan singkat seperti di forum online.

Baca juga:

Kenali Penyebab Nyeri pada Vagina

Tak Terduga, Inilah Penyebab Nyeri Saat Hubungan Seks

6 Cara Mengatasi Nyeri Saat Berhubungan Seksual

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Ibu dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun.

Semoga Ibu sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar