Sukses

Seputar Nyeri pada Perut

12 Mar 2021, 11:10 WIB
Wanita, 23 tahun.

Halo selamat malam dok. Maaf mengganggu waktunya. Saya ingin konsultasi mengenai nenek saya yang usianya 70 tahun. Nenek saya mengeluh nyeri dibagian perut, perutnya bunyi terus, mual, lemas, tidak bisa masuk makanan (dimuntahkan lagi jika makan), terkadang sakit kepala. Apakah itu asam lambung? sudah diberikan obat dari klinik yaitu carsida, Nufadol, Molacort tapi tidak kunjung membaik. Bagaimana yah dok, apa obat yang aman dan sesuai untuk dikonsumsi? Terimakasih, mohon responnya dok. :)

Saya memahami kekhawatiran anda

 Beberapa keluhan yang umumnya muncul akibat sakit lambung misalnya nyeri ulu hati, kembung, mual dan muntah. Saya tidak bisa pastikan apakah keluhan pada nenek anda disebabkan asam lambung atau hal lain, karena keterbatasan saya dalam memeriksa nenek anda.

Dari beberapa obat yang diberikan untuk nenek anda, carsida adalah obat untuk asam lambung, nufadol adalah obat antinyeri dan antidemam, sementara molacort adalah obat antiradang.

Saran saya untuk nenek anda adalah makan dalam porsi yang kecil, namun lebih sering (misalnya 6 kali sehari). Dengan demikin umumnya keluhan mual lebih teratasi. Jika keluhan tak kunjung membaik, jangan ragu untuk kembali kontrol.

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Andadapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7

Semoga sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar