Sukses

Infeksi Payudara

08 Mar 2021, 14:59 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau nanya, istri saya belum mempunyai anak dan putingnya itu awalnya hanya lecet aja, kemudian ga lama keluar darah terus darah berenti keluar langsung keluar nanah tetapi tidak ada benjolan apapun, jadi sekarang hanya bernanah putingnya itu

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Keluhan yang timbul pada payudara istri Anda, yaitu payudara mengeluarkan nanah dari puting dapat terjadi akibat adanya infeksi payudara, yang dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah mastitis. Infeksi pada  pada paypayudara biasanya terjadiudara wanita yang telah menyusui, namun tidak menyingkirkan kemungkinan untuk timbulnya infeksi payudara pada wanita yang tidak menyusui. Infeksi payudara ini dapat terjadi akibat adanya luka pada payudara yang terinfeksi ataupun akibat adanya perluasan infeksi dari daerah sekitarnya (misal akibat hidradenitis supuratifa dari ketiak).

Wanita yang belum menyusui yang mengalami mastitis sebaiknya perlu menjalani pemeriksaan mammogram atau biopsi payudara. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini adanya kanker payudara, karena kanker payudara dapat memberikan gejala yang menyerupai mastitis (antara lain keluarnya nanah dan darah dari putting payudara)

Untuk itu, kami sarankan agar istri Anda segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Dengan melakukan pemeriksaan secara langsung dan ditunjang oleh adanya pemeriksaan penunjang, maka dapat diketahui dengan pasti penyebab timbulnya benjolan pada payudara anda. Deteksi penyakit secara dini akan memberikan prognosis kesembuhan penyakit yang lebih baik. Jika keluhan pada payudara anda benar disebabkan oleh infeksi, dokter akan membersihkan luka pada payudara istri anda, mengeluarkan nanah yang terdapat didalamnya dan memberikan istri anda antibiotik untuk diminum selama beberapa hari.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar