Sukses

Ingin Menggunakan Behel

10 Mar 2021, 19:39 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya tidak ada gigi graham satu atau dua, bisakah saya pakai behel, jika bisa, apakah kunci pada behel tetap di pasang atau tidak. Terimakasih

Halo Saudari,

Kami akan memberikan penjelasan sedikit mengenai perawatan orthodonti, perawatan orthodontik atau behel tidak dapat dilakukan secara sembarangan, semua prosedur ada standar operasionalnya. Ada beberapa cara untuk mendapatkan ruangan yang dibutuhkan untuk menggeser gigi-gigi yang posisinya perlu diperbaiki, diantaranya adalah pencabutan gigi.

Namun, tidak semua kasus harus ada gigi yang dicabut, bergantung pada seberapa besar kebutuhan ruang dan tentunya dicabut/tidaknya gigi baru dapat diputuskan setelah dokter gigi melakukan serangkaian pemeriksaan. Seluruh gigi-geligi pasien diperiksa secara seksama, jika ada yang perlu mendapatkan perawatan (misalnya penambalan atau pembersihan karang gigi) maka harus dirawat terlebih dulu sebelum dilakukan pemasangan alat.

Pada kasus Anda, dimana gigi geraham satu dan dua sudah hilang, pemasangan kawat gigi atau behel sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu secara langsung dengan dokter gigi spesialis orthodonti. Dokter gigi akan melihat kondisi gigi Anda dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Oleh karena itu, untuk mengetahuai apakah nantinya gigi dapat di behel atau tidak setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter gigi.

Baca juga:

Untuk Pemula, Ini Tips Merawat Gigi dengan Behel

6 Hal yang Perlu Anda Tahu Sebelum Mengenakan Kawat Gigi

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar