Sukses

Tuli Sebelah

09 Mar 2021, 20:36 WIB
Pria, 19 tahun.

Halo dok, saya mau bertanya apakah bila telinga tuli sebelah bisa di sebut disabillitas?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Gangguan Pendengaran atau tuli dibagi atas tuli konduktif, tuli sensorineural, serta campuran. Pada tuli konduktif terdapat gangguan hantaran suara, disebabkan oleh kelainan atau penyakit di telinga luar atau telinga tengah. Pada tuli sensorineural (perseptif) kelainan terjadi pada organ pendengaran yang disebut koklea, saraf pendengaran, atau pusat pendengaran dibagian otak. Sedangkan Tuli campur merupakan kombinasi kedua tipe sebelumnya, dapat merupakan suatu penyakit misalnya radang telinga tengah yang berkomplikasi ke telinga dalam, atau bisa juga merupakan dua penyakit yang berlainan.

Penyebab tulipun banyak. Dari daun telinga, bagian pendengaran terluar hingga bagian telinga terdalam bisa mengakibatkan tuli. Beberapa kondisi tersebut adalah

Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis THT agar keluhan Anda bisa dievaluasi dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar