Sukses

Leher Kaku Hingga Kepala Nyeri

28 Feb 2021, 21:42 WIB
Wanita, 60 tahun.

siang dok..sya ingin menanyakan sakit mama saya. mama saya ini lehernya kaku tdk bs gerak.apabila gerak sakitnya sampai ke kepala.sudah hmpr 1bulan sakit lehernya.ini sakitnya tmbh parah apabila mau gulingan susah..krn urat lehernya ketarik sampai ke kepala sakitnya.kira2 sakit apa ya dok dg kondisi spt ini?

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. 

Kapan saja sakit/kaku leher Anda rasakan? Apakah ada pemicu tertentu yang menyebabkan Anda merasakan sakit/kaku leher? Adakah tindakan yang telah Anda lakukan atau adakah obat-obat anti nyeri yang telah Anda konsumsi? Jika sudah, bagaimana hasilnya?

Sakit/kaku leher seperti keluhan Anda dapat disebabkan karena kelainan otot, tulang, persendian, persarafan. Untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan juga beberapa pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Jika Anda sudah mengunjungi dokter dan sudah diperiksa dan sudah diterapi serta hasilnya baik, maka hal yang perlu diperhatikan adalah posisi tubuh.

Bagaimana posisi tubuh Anda ketika beraktivitas? Bagaimana dengan posisi ketika Anda tidur? Kaku leher dapat disebabkan karena posisi yang kurang baik saat beraktivitas atau pada saat tidur. Bantal yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, aktivitas yang banyak menunduk atau tidur miring dapat menyebabkan kekakuan pada leher.

Anda dapat mencoba melakukan pemijatan ringan pada daerah leher yang kaku untuk relaksasi otot dan juga lebih memperhatikan posisi leher Anda saat beraktivitas dan saat tidur.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar