Sukses

Benang Gigi Lepas Sendiri Baru Selesai Operasi Gigi Bungsu

27 Feb 2021, 22:07 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat malam dok, kemarin pagi saya operasi gigi bungsu dok, dan malam ini tiba2 benangnya lepas sendiri dok, tidak ada sakit apa2 sih dok, tidak ada darah juga, apakah ini bahaya atau tidak dok?

Terimakasih telah bertanya seputar benang gigi lepas sendiri setelah baru selesai operasi gigi bungsu melalui fitur Tanya Dokter.

Proses penyembuhan luka paska operasi gigi bungsu memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Proses penutupan soket bekas gigi yang dicabut umumnya ditutup oleh jaringan lunak sebulan setelah pencabutan, dan kemudian tulang akan tumbuh kembali mengisi soket tersebut umumnya membutuhkan waktu hingga 6 bulan.

Untuk benang gigi yang lepas sendiri tidak berbahaya jika tidak ada berdarah dan tidak ada sakit apa-apa. Teruskan obat-obatan yang diberikan dokter gigi sampai habis. Jangan lupa walaupun benangnya sudah lepas, usahakan untuk kontrol ke dokter gigi 1 minggu ke depan.

Dan untuk mengunyah boleh saja menggunakan geraham disamping gigi yang baru dicabut namun perlu diperhatikan agar jangan sampai sisa makanan tersangkut di soket, dan kalaupun ada makanan yang tersangkut jangan dikorek-korek dengan alat yang tidak steril karena dapat menyebabkan luka kembali dan memperlama waktu penyembuhan luka, jadi cukup dikumur saja secara perlahan.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Operasi Gigi

Tips Pemulihan Setelah Operasi Gigi Bungsu

Pasca Operasi Gigi, Bolehkah Melakukan Seks Oral?

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai benang gigi lepas sendiri setelah baru selesai operasi gigi bungsu, semoga bermanfaat.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar