Sukses

Gigi Berlubang Parah Dicabut atau Ditambal?

27 Feb 2021, 22:05 WIB
Wanita, 23 tahun.

jika gigi geraham bawah sudah berlubang parah yang tersisa hanya pinggiran giginya saja sedikit, apa yang harus dilakukan ? apakah dicabut saja, atau masih bisa ditambal ?

Terimakasih telah bertanya tentang gigi berlubang parah dicabut atau ditambal melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi yang berlubang besar kemungkinan masih dapat dirawat oleh dokter gigi. Jenis perawatan tergantung dari kondisi gigi, kedalaman lubang gigi dan seberapa banyak mahkota gigi yang tersisa. Bila lubang gigi sampai lapisan dentin maka masih memungkinkan dapat ditambal biasa. Namun bila lubang gigi sampai tembus ke saraf gigi maka gigi harus dilakukan perawatan saluran akar terlebih dulu baru ditambal.

Sebaiknya gigi keropos atau gigi berlubang tidak dibiarkan lama tanpa perawatan, karena kerusakan dapat bertambah parah dan hal yang paling dikhawatirkan adalah dimana kerusakan pada gigi sudah tidak dapat diatasi lagi dengan perawatan dan gigi harus dicabut serta dapat menimbulkan infeksi dan membahayakan kesehatan. Jadi pencabutan gigi akan dilakukan bilamana keadaan gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dalam rongga mulut dengan perawatan tertentu baik penambalan atau perawatan lainnya.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Gigi Depan Berlubang Ganggu Penampilan, Ini Solusinya

Gigi Berlubang, Ditambal atau Dicabut?

Benarkah Gigi Berlubang Bisa Picu Penyakit Jantung?

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi berlubang parah dicabut atau ditambal, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar