Sukses

Ingus Berdarah

27 Feb 2021, 16:27 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam dok, mau tanya hidung ku kan kalau ingusan tuh suka ada darahnya, trus pas dilihat ada luka merah gitu didalam hidung sebelah kiri dan ada jerawat gitu dihidung sebelah kanan, kira kira itu kenapa ya dok, dan gmn cara meredakannya? Soalnya perih kalau ketarik hidungnya terima kasih dokter.

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Adanya ingus bercampur darah bukanlah suatu keadaan yang normal. Hal ini dapat terjadi akibat adanya luka pada saat Anda mengeluarkan ingus dengan kencang dan berulang, biasanya darah yang keluar dalam jumlah sedikit dan tidak menetes sehingga berhenti dengan sendirinya. Atau juga dapat terjadi bersamaan dengan pecahnya pembuluh darah pada hidung, biasanya darah merah segar dan menetes, untuk memberhentikannya perlu dilakukan cuping hidung.

Jika darah bisa segera berhenti, maka Anda tidak perlu khawatir. Namun, jika darah terus menetes dan kejadian ini berulang, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan kepada dokter Spesialis THT agar mendapat penanganan segera. Luka yang ada di dalam lubang hidung perlu dicari tahu kondisi aslinya seperti apa dan penyebabnya. 

Untuk saat ini sebaiknya hindari mengeluarkan ingus secara keras dan hindari mengorek hidung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar