Sukses

Indra penciuman hilang

25 Feb 2021, 18:27 WIB
Wanita, 18 tahun.

halo dok, saya lagi pilek terus bau indra penciuman hilang. untuk indra perasa masih bisa mencecap rasa manis,asin,pahit dll tapi tidak mengenali makanan yg dimakan.

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Halo Sdri

Saya mengerti keluhan yang disampaikan dan kekhawatiran Anda.     

Kehilangan sensasi mencium bau (anosmia) dapat disebabkan oleh gangguan pada organ hidung (adanya polip, infeksi sinusitis), gangguan pada daerah persarafan indera penciuman, atau akibat konsumsi obat tertentu. Kehilangan indra penciuman bisa juga menjadi salah satu tanda infeksi Covid-19. Untuk menyingkirkan kemungkinan-kemungkinan lainnya sebaiknya Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis THT atau dokter spesialis saraf. Dengan begitu, terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Baca juga

Perhatikan! Susah Mencium Bau Jadi Gejala Terbaru Virus Corona

Memahami Sebab Anosmia, Penyakit yang Tak Bisa Mendeteksi Bau

Terima kasih sudah berkonsultasi melalui fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.  

Sdri dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi KlikDokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melakui Play Store/ Android: https://www.klikdokter.com/download-App Store : https://app.adjust.com/n01yug7  

Semoga sehat selalu/semoga lekas membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar