Sukses

Mengatasi Nyeri Tulang

22 Feb 2021, 09:03 WIB
Pria, 27 tahun.

Halo dok, lebih sepuluh lalu saya kecelakaan. Tulang paha kaki kiri saya patah. Ortu membawa saya berobat tradisional karena tidak ada biaya. Hasilnya saya bisa berjalan tapi sampai sekarang jadi pincang. Tapi sejak 2 minggu terakhir saya tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Klo baru berdiri saya tidak bisa langsung berjalan. Kaki kiri saya tidak kuat menahan beban saat melangkah. Tapi setelah sekitar 20 menit baru bisa berjalan sebagaimana mestinya. Tapi tidak biaa berjalan jauh. Sekitar 100m sudah capek luar biasa. Lalu sepanjang hari kaki saya ngilu terus dok. Saya sudah ke rumah sakit. Sudah di rontgen. Tulang paha saya sudah bengkok dan gk bisa lagi dioperasi untuk dipasangi pen. Jadi saya hanya dikasih obat sama dokternya. Tapi gk ada pengaruh sama sekali dok. Apa yg harus saya lakukan?

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari KlikDokter.com

Untuk mengurangi nyeri Anda dapat melakukan beberapa metode yang disingkat dengan PRICE, yaitu :

P : Protection (memberikan perlindungan pada bagian paha ) contoh: memakai brace atau deker di sekitar paha. Tak hanya melindungi, deker bisa membantu memberikan tekanan.

R : Rest (mengistirahatkan atau mengurangi aktivitas yang membuat kaki nyeri)

I : Ice (mengkompres kaki dengan es bila terasa nyeri)

C : Compress (membalut kaki yang terasa nyeri) contoh: memakai elastic bandage

E : Elevated (meninggikan kaki yang mengalami nyeri)

Selain itu dapat pula mengkonsumsi obat minum untuk mengurangi rasa nyeri, biasanya obat anti inflamasi seperti asam mefenamat atau natrium diklofenak, setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Tindakan fisioterapi bisa juga dilakukan guna membantu mengurangi nyeri. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter bedah tulang atau orthopedi mengenai terapi lanjutannya, karena beliaulah yang mengerti kondisi Anda saat ini. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar