Sukses

Nyeri Perut setelah Tertindih Anak

20 Feb 2021, 18:02 WIB
Wanita, 30 tahun.

Halo Dokter, sy mau tanya, 7 bulan yg lalu sy baru saja melahirkan SC, anak sy dengan berat 33 kg tdk sengaja menindih perut sebelah kanan sy cukup keras sehingga nyeri sekali sampai beberapa jam kemudian masih terasa nyeri meski agak berkurang dibanding pas kejadian, apakah nyeri yg saya alami masih wajar? apa yg harus saya lakukan jika nyeri ini masih belum hilang dalam 1 hari ? saya agak khawatir karna sy memakai IUD apakah ada kemungkinan nyeri itu berpengaruh juga dr IUD? dan saat ini juga sy memang sedang haid hari ke 4? mohon bantu jawab dan terima kasih sebelum nya

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. nyeri perut yang anda alami perlu dikaji lebih lanjut jika tidak kunjung membaik. apabila saat ini sedang mens dan menggunakan IUD, bisa jadi itulah penyebab nyerinya. selain itu seharusnya jika tertindih anak anda tidak sampai sakit begitu. maka dari itu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut atas keluhan anda. untuk saat ini anda dapat mengonsums obat nyeri seperti parasetamol, apabila tidak membaik dalam kurun 1 minggu sebaiknya dikonsultasikan lebih lanjut ke dokter.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar