Sukses

Telinga Kemasukan Air Kemudian Gatal dan Memerah

20 Feb 2021, 18:02 WIB
Wanita, 24 tahun.

telinga saya sakit akibat kemasukan air saat mandi. sudah 1 minggu lebih juga sembuh-sembuh. gejalanya : gatal, daun telinga memerah, bengkak di telinga dalam, keluar cairan kuning berbau, tuli dan sangaat gatal sekali. apa obatnya ya dok ? trims.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. kemungkinan yang anda alami adalah infeksi pada liang telinga anda karena lembab kemasukan air sebelumnya.

Yang dapat Anda lakukan adalah menjaga agar telinga selalu kering (bersihkan pelan-pelan telinga setelah mandi atau berenang), hindari menggaruk dengan jari, dan lindungilah kulit dari iritasi. Kami juga tidak menyarankan Anda melakukan pembersihan telinga sendiri karena risiko terluka lebih besar. Mintalah orang lain untuk membantu Anda membersihkan telinga. Jika letak kotoran dalam dan sulit maka sebaiknya dokter atau tenaga medis terlatih yang melakukannya.

Saat ini kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis THT agar dapat dilakukan pemeriksaan telinga dan mengatasi penyebab keluhan. Jika anda mengalami infeksi telinga luar, maka biasanya dokter akan memberikan obat tetes telinga,antibiotik,dan obat anti inflamasi.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar