Sukses

Nyeri Payudara Kiri dan GERD

20 Feb 2021, 18:01 WIB
Wanita, 17 tahun.

salam, saya mengalami sakit dia bahagian kiri atas payudara apabila tekan rasa sakit.Saya juga mengalami masalah gerd dan sakit sakit di bahagian area perut belah kanan dan kiri.Saya juga selalu kena ngeri di bahagian kelamin.Semenjak haritu saya juga mengalami sakit belakang yang teramat sakit.Saya juga sakit area payudara kiri. Bolehkah saya tahu apa masalah sakit saya kerana dekat 10 kali pergi klinik dan jawapan yang sama.Saya juga pergi ke klinik dan doktor bagitahu saya tiada apa apa untuk pergi check dekat hospital.Saya juga sakit area payudara kiri.

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. Organ yang terdapat di bagian bawah payudara kiri adalah kulit, otot, jaringan lemak, limpa, usus besar, dan lambung. Salah satu gangguan dari organ ini dapat menyebabkan nyeri di daerah tersebut. 

Melihat dari gejala yang Ibu gambarkan, kemungkinan gejala tersebut mengarah ke lambung. Peradangan pada lambung atau gastritis, atau pada awam lebih sering dikenal dengan maag dapat menimbulkan keluhan seperti yang Ibu katakan. Saya sarankan untuk makan lebih sering (3 porsi besar, 3 porsi kecil) namun dalam jumlah yang lebih sedikit setiap harinya, jangan telat makan, hindari makan makanan yang merangsang seperti pedas, asam, kafein (kopi, teh), dan rokok, hindari stres, dan minum obat seperti antasida atau ranitidin sebelum makan apabila nyeri masih terasa. Konsultasikan ke dokter apabila keluhan ini masih juga berlanjut.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam. 

0 Komentar

Belum ada komentar