Sukses

Demam Terus-Menerus

20 Feb 2021, 21:29 WIB
Pria, 25 tahun.

Permisi Dok mau tanya, sudah satu minggu saya demam, sempat dilarikan ke IGD karena asam lambung saya kambuh, dan sekarang badan saya panasnya mulai turun, tapi yang aneh dikulit saya keluar bintik merah dan rasanya sakit disekitar bintiknya. Bagai mana menghilankan rasa sakitnya dok?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdr, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Demam merupakan gejala yang ditimbulkan tubuh dalam melawan infeksi virus, bakteri atau kuman lainnya. Adanya infeksi yang menyebabkan demam ini bisa terjadi dimana saja di tubuh Anda. Suhu normal tubuh berkisar antara 36,5 - 37,5. Jika suhu Anda sudah diatas 37,5 maka dikatakan demam.

Jika demam dirasakan selama 3 hari atau lebih, sebaiknya Anda melakukan cek darah. Dari hasil tersebut akan terlihat apakah Anda mengalami penurunan trombosit atau peningkatan leukosit. Hal ini akan mengarahkan dokter pada penyebab demam yang Anda alami.

Sedangkan, bintik merah di kulit bisa disebabkan oleh banyak hal. Bintik merah juga bisa muncul ketika seseorang menderita demam berdarah. Untuk mengetahui penyebab dan penanganan bintik merah Anda, diperlukan info lengkap yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting, sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya.

Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini. 

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar