Sukses

Seputar Epilepsi

15 Feb 2021, 14:57 WIB
Pria, 21 tahun.

Jadi gini mertua saya engga tau tuh penyakit apaan , sudah du bawa ke mana aja tapi engga hasil , kya ustad atau yg lain nya lah , dia kadang klo kambuh suka gigi nya di adu2 gtu kya orang step lah , Trus kadang2 suka pinsan sendiri , pas sadar kaya orang bingung , itu penyakit apa yaa dok 🙏

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter 

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, apakah mertua Anda sudah pernah melakukan konsultasi lanjut ke dokter spesialis saraf? 

Jika ada kelihan seperti orang step dan pingsan sendiri, kemungkinan bisa berkaitan dengan gangguan epilepsi. Epilepsi merupakan suatu gangguan sistem persarafan sentral, di mana aktivitas dari otak menjadi abnormal. Gangguan ini dapat menyebabkan kejang atau periode di mana seseorang mengalami perilaku abnormal, sensasi abnormal, dan terkadang hilangnya kesadaran. 

Karena epilepsi disebabkan oleh aktivitas listrik abnormal pada otak, kejang yang timbul dapat memengaruhi proses koordinasi pada otak. Tanda dan gejala dari kejang dapat mencakup:

Kebingungan yang sementara

Tatapan kosong

Gerakan kelojotan yang tidak terkendali pada tangan dan kaki

Hilangnya kesadaran

Gejala psikologis, seperti rasa takut, ansietas, dan deja vu 

 

Kami sarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis saraf untuk dilakukan rekam otak (EEG / Elektroensefalogram). Pemeriksaan ini merupakan salah satu pemeriksaan yang paling umum digunakan untuk mendiagnosis adanya epilepsi agar diketahui apakah benar yang Mertua Anda alami adalah gangguan epilepsi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat 

0 Komentar

Belum ada komentar