Sukses

Kering di Sekitar Puting

15 Feb 2021, 09:24 WIB
Wanita, 24 tahun.

Malam dok, saya ingin menanyakan.. apabila daerah sekitar payudara (kulit daerah sekitar lingkaran puting) seperti kering atau bahkan terkadang keluar cairan sedikit itu karena jamur atau apa ya dok? Dan harus diobati oleh apa? Terimakasih sebelumnya dok

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan melalui Klikdokter 

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Kering pada kulit, termasuk pada areola (area lingkaran sekitar puting yang lebih kehitaman) dapat kering karena berbagai faktor. Misalnya saja iritasi, alergi, infeksi, dsb. Beberapa saran kami untuk Anda:

Jangan gunakan sabun pada area puting dan areola saat mandi

Lembabkan area yang kering dengan penggunaan pelembab, misalnya saja nipple cream atau petroleum jelly (jika tidak menyusui)

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan Anda. Sehingga, Kami tidak bisa pastikan apakah disebabkan infeksi jamur atau bukan.

Penatalaksanaan keluhan Anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini, khususnya jika keluhan tak kunjung membaik.

0 Komentar

Belum ada komentar