Sukses

Menghilangkan Bekas Jerawat

14 Feb 2021, 17:13 WIB
Wanita, 14 tahun.

Dok awalnya wajah saya gak pernah jerawatan tapi semenjak saya pakai masker wajah yang gak cocok sama jenis wajah saya mulai muncul bruntusan sama jerawat dok, tapi alhamdulillahnya sekarang sisa bekas bruntusan sama jerawat aja dok. Bekas bruntusan dan jerawatnya udah lama di wajah saya dok, Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Bruntusan Dan Jerawat Pada Wajah Berminyak? Dan Produk Apa Yang Ampuh/Cocok Untuk Saya Gunakan?

dr. Arina Heidyana

Dijawab Oleh:

dr. Arina Heidyana

Halo Sdri, 

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat. Namun, ada hal-hal yang perlu diperhatikan, seperti luas area bekas jerawat dan dalamnya bekas jerawat. Hal ini nantinya yang dapat menentukan terapi yang pas untuk berkas jerawat. 

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.

Bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan tindakan khusus, yaitu:

- Chemical Peeling

- Terapi Laser

- Dermabrasi, dll

Untuk hasil yang lebih menyeluruh dan sempurna, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Namun yang jelas diperlukan kesabaran dan disiplin.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

0 Komentar

Belum ada komentar