Sukses

Alergi dan Ganti susu Anak

11 Feb 2021, 21:23 WIB
Wanita, 30 tahun.

Siang dok, bayi saya sejak lahir diberi sufor BMT Platinum tapi beberapa hari setelah itu dia menunjukan gejala alergi (susah BAB, sekali BAB berwarna hijau, susah tidur, rewel dan histeris saat mau BAB). Setelah ke dokter kami disarankan memberi BMT P-HP, tapi setelah 2 hari konsumsi, muncul gejala alergi lagi (mata bengkak dan berair). Konsultasi lagi dengan dokter dan disarankan ganti susu dengan BMT Soya, setelah 3 minggu konsumsi BMT Soya si bayi mulai lagi tunjukan gejala alergi (kembung dimalam hari, rewel, muntah susu, dan diare). Mohon solusinya saya sudah agak bingung beri susu apa pada bayi saya

Selamat malam, Perkenalkan, saya dr. Dejandra Rasnaya. 

Saya mengerti kekhawatiran dan keluhan yang anda rasakan. alergi susu memang sering terjadi pada anak-anak, namun tidak boleh overdiagnosis yang berarti sedikit-sedikit dikatakan alergi. perlu beberapa langkah untuk menentukan adanya alergi susu pada anak anda. saran saya coba balik ke susunya yang pertama karena gejalanya tidak tampak seperti alergi kemudian kembali konsultasikan ke dokter spesialis anak jika tidak kunjung membaik.

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya.

Anda dapat juga berkonsultasi melalui aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun dengan men-download aplikasi Klikdokter melalui PlayStore/ Android: https://www.klikdokter.com/download dan untuk App Store  https://app.adjust.com/n01yug7 kapan pun dan di mana pun dengan respon cepat melalui fitur Livechat 24 Jam.

0 Komentar

Belum ada komentar